5 Destinasi Terbaik saat Memutuskan untuk Liburan ke Marrakesh

Berdasarkan daftar pemeringkat kota wisata terbaik di dunia, Marrakesh masuk 20 besar. Kota ini merupakan bagian dari negara Maroko yang berada di sebelah Afrika Utara. Jangan lupa untuk selalu libatkan travel insurance dalam jalan-jalan luar negeri Anda. Biar ada jaminan kedua untuk kenyamanan semasa liburan. Mana saja tempat terbaik di Marrakesh?

Djema El Fna

  1. Djemaa El Fna

Alun-alun yang besar ini mengadopsi kota Madinah ke dalam gaya hidup warga Marrakesh. Tempat ini sangat strategis, sebab menjadi pusat-pusat gedung penting, aktivitas para musisi, pendongeng, ahli nujum, dan juga pawang ular. Semuanya tentang kehidupan khas Moroccan akan ditampakkan di hadapan Anda.

Apa yang menjadi unik dari Djemaa El Fna adalah suara dengung yang terdengar secara terus-menerus. Suara ini sebetulnya berguna untuk merefleksikan diri terhadap kehidupan yang lebih mendalam. Kadangkala bisa bikin orang merasa tinggal di kota monoton gara-gara suara itu. Kalau Anda tidak suka dengan suara itu, pergi ke kafe-kafe, biar suaranya sirna.

  1. Medersa Ben Youssef

Medersa Ben Youssef bolehlah kita sebut sebagai madrasah saja biar lebih mudah diingat. Tempat ini sudah ratusan tahun digunakan sebagai pusat pengajaran teologi di Maroko. Tepatnya sudah dibangun sejak tahun 1565 yang lalu. Titik yang paling ramai berada di area cluster sekitar halamannya.

Desain Medersa Ben Youssef sangat mengagumkan. Semuanya memiliki konsep arsitektur khas Islam. Ubinnya memiliki bahan dasar dari zellige yang sangat baik, langit-langitnya berbahan dari stalaktit, detailnya dari kayu cedar, dan dekorasinya berasal dari inskripsi Kufic. Apa yang menarik banyak wisatawan adalah mahakarya atas arsitekturnya tadi.

  1. Makam Saadian

Di kota Marrakesh, sebuah dinasti besar bernama Saadian hidup. Persiapkan travel insurance Anda selengkap mungkin. Soalnya banyak hal yang Anda butuhkan untuk menyelami wahana ilmu sejarah di sini. Makam ini telah mempertahankan kuburan dari 66 anggota dinasti Saadian. Mereka telah berkuasa selama tahun 1524 dan juga 1668.

Desain makam ini diprakarsai oleh Al-Mansour, seorang suksesor yang paling akrab dengan semua anggota keluarga dinasti. Kesan yang akan Anda dapatkan sepanjang makam mirip dengan kesan seorang pengembara. Meskipun pernah dipugar pada abad ke-20, tetapi struktur asli bangunannya masih terawat dengan baik.

  1. Medina Souks

Bagi mayoritas pengunjung, tempat ini sangat menarik karena tingkat keindahannya mirip labirin. Siapa pun akan terjebak di dalamnya. Setiap lorong-lorongnya mengandung kaleidoskop yang berwarna-warni. Baik dari bau, suara, dan juga loncatannya ke dalam titik yang lebih indah lagi.

Ribuan kesempatan untuk berbelanja tumpah di Media Souks. Bahkan di sana ada aktivitas yang sangat kuno, yakni barter. Setiap barang yang Anda punya bisa ditukar dengan barang lain di sana. Buat Anda yang suka belanja tanpa barter, bisa kunjungi Babouvhe Souk, Chouari Souk, El-Attarine Souk, dan juga Cherratine Souk.

  1. Marrakesh Museum

Kurang lengkap rasanya liburan ke kota bersejarah ini tanpa mengunjungi Marrakesh Museum. Banyak seni kontemporer dipajang di sana. Nama lain dari museum ini adalah The Dar Me’nebhi. Pada mulanya, museum ini dibangun di awal abad ke-20. Nilai arsitekturnya menggunakan paduan desain Afrika Utara dengan elemen Portugis yang harmonis.

Berkat travel insurance, perjalanan Anda PP akan dijamin baik-baik saja. Sangat sayang kalau pergi ke Maroko tanpa singgah lebih dulu ke kota Marrakesh. Kesan yang akan Anda dapatkan bisa melebihi kuatnya alur budaya yang membentuk Mesir. Soalnya berkunjung ke Mesir itu sudah mainstream. Sekali-kali cobalah ke Marrakesh sendirian. Pasti seru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *