Whiskas Disukai Kucing

Resep Makanan yang Bagus dan Disukai untuk Kucing

Memberikan makanan pada kucing peliharaan memang gampang-gampang susah. Bila salah, mereka bisa jadi alergi dan muntah-muntah. Tahukah anda bahwa Whiskas bagus untuk kucing? Tetapi selain memberikan Whiskas, Anda juga bisa mencoba membuat makanan sendiri untuk peliharaan Anda. Caranya? Anda bisa menerapkan resep yang lezat seperti berikut ini!

  1. Patty Tuna

Whiskas Disukai Kucing

Salah satu makanan yang bisa Anda berikan pada kucing peliharaan Anda adalah patty tuna. Patty tuna sebenarnya adalah makanan kalengan tuna biasa. Namun, Anda bisa mengkreasikannya dengan mencampur beberapa bahan lainnya. Caranya, pertama Anda hanya perlu mengeringkan tuna kaleng yang biasanya masih mengandung sedikit kadar air.

Setelah itu, Anda bisa menambahkan sedikit nasi yang sudah dimasak. Ingat! Hanya sedikit. Memberi nasi pada kucing peliharaan Anda terlalu banyak bisa membuat mereka obesitas karena kandungan zat gluten di dalamnya. Nah, setelah nasi, campurkan juga hati ayam yang tentunya sudah dimasak juga. Aduklah secara merata.

Bila sudah rata, Anda bisa membentuknya sesuai selera. Buatlah bentuk yang menarik perhatian si kucing, seperti bentuk bola, pipih memanjang atau lainnya. Bila sudah, simpanlah dalam freezer. Anda hanya perlu menghangatkannya saja bila ingin memberikannya pada si kucing. Dijamin, kucing Anda akan suka.

  1. Sarden

Resep selanjutnya juga sebenarnya berasal dari makanan kalengan namun dicampur dengan tambahan bahan makanan lainnya. Cara membuatnya mudah, Anda hanya perlu menyiapkan satu kaleng kecil sarden dan sedikit oatmeal. Sama seperti nasi, berikan sedikit saja. Meski tidak separah nasi, oatmeal juga bisa membuat kucing Anda mengalami obesitas, lho!

Bila sudah, Anda tinggal mencampurkannya dan tambahkan parutan wortel yang kaya akan vitamin A. Vitamin pada kucing juga sangat bermanfaat. Selain baik untuk penglihatannya, juga bisa menjaga kekebalan tubuh mereka. Bila sudah, tumbuhlah sampai halus lalu masukkan ke dalam freezer. Sama seperti patty tuna, panaskan dulu sebelum memberikannya.

  1. Snack Kucing dari Ikan Salmon

Siapa yang tidak suka snack? Sepertinya tidak ada, ya! Bahkan, kucing pun tidak. Nah, bagi Anda yang ingin membuat snack untuk kucing Anda, tak perlu repot-repot beli ke petshop dan mengeluarkan dana berlebih. Anda bisa mencoba membuat sendiri. Caranya pun sangat mudah.

Anda hanya perlu menyiapkan satu kaleng ikan salmon beserta kuahnya. Sedikit tepung jagung, susu tanpa lemak yang bisa Anda temukan di supermaket, kuning telur, minyak, air, dan tepung gandung. Tepung gandung dan tepung jagung jumlahnya hanya sedikit, ya! Jangan terlalu banyak!

Sebab, sekali lagi, porsi yang terlalu banyak bisa membuat kucing Anda obesitas karena jagung dan gandum juga mengandung zat gluten yang lumayan banyak. Cara membuatnya adalah, Anda hanya perlu mencampur rata seluruh bahan kecuali tepung sampai merata. Bila sudah, barulah tambahkan tepung tersebut secara perlahan dengan cara diayak.

Bila sudah, ratakan adonan dan cetak dengan cara dipotong-potong sesuai ukuran makanan kucing. Bisa berbentuk bola, bisa juga berbentuk pipih. Bila sudah, panggang selama 15 menit. Snack untuk kucing Anda pun siap disajikan. Praktis, kan? Selain itu, juga bisa menghemat anggaran Anda.

Itulah beberapa resep makanan untuk kucing yang bisa Anda berikan pada peliharaan Anda dan pastinya disukai mereka. Whiskas disukai kucing adalah sebuah fakta. Anda bisa memberikannya pada si kucing diselingi dengan resep olahan Anda sendiri untuk melengkapi gizinya dan menghemat anggaran Anda. Jadi, bagaimana menurut Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *